About Google Vandroid

Blog GoogleVandroid hanya sarana berbagi informasi,Perlu diperhatikan isi artikel bukan semua dari tulisan Admin. Kami memilih artikel yang bermutu dan dapat dipercaya dari sumber aslinya. Jadi kami mohon maaf bila ada sumber dari artikel yang merasa dirugikan. Tujuan kami hanya ingin berbagi informasi agar kita semua tidak ketinggalan informasi sedikit pun. Jadi sekali lagi Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada pihak yang tidak suka/merasa dirugikan. Kita ambil hikmahnya dengan ucapan "INDAHNYA BERBAGI, KARENA ILMU YANG BERMANFAAT BISA MENOLONG KITA KELAK DIHARI PERHITUNGAN" Aamiin.

5 Hal penting yang harus dilakukan Pada ponsel Android lama Anda sebelum menjualnya.

google vandroid

Anda ingin menjual smartphone atau tablet lama,? Pertama ada beberapa hal penting yang Anda lakukan, sehingga nanti Anda tidak sengaja akan menyampaikan rinciannya Anda kepada orang lain. Disini kami akan menjelaskan bagaimana cara untuk membersihkan perangkat smartphone atau tablet lama Anda jadi seperti baru sebelum nantinya berpindah tangan jika Anda memutuskan untuk menjualnya.

Yang harus  Anda lakukan adalah membersihkan baik fisik ataupun data smartphone atau tablet tersebut sebelum nantinya Anda menjualnya kepada mereka. Alasannya adalah untuk melindungi data privasi Anda, tetapi juga akan membuat lebih mudah lagi pada calon pembeli untuk nantinya memasang lagi.

Dibawah ini 5 hal penting yang harus dilakukan ketika menghapus data Anda:

1.    Keluarkan kartu SIM



Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mengeluarkan kartu SIM lama Anda karena kartu SIM lama Anda memiliki banyak kontak yang tersimpan di dalamnya.

Anda mungkin perlu alat SIM ejeksi untuk mengeluarkan kartu SD, tetapi jika Anda tidak memiliki alatnya Anda tidak perlu takut, karena Anda dapat membaca bagaimana cara untuk membuka tray SIM tanpa alat.

2. Unmount / mengeluarkan kartu memori.


Jika Anda memiliki smartphone dengan slot kartu microSD, kemudian keluarkan kartu SD. Cari slot kartu microSD ditepi smartphone Anda atau ada dibelakang penutup baterai.

Sebelum Anda mengeluarkan kartu, sebaiknya Anda menyalin foto, aplikasi dan dokumen penting sehingga nantinya dapat Anda taruh di smartphone baru Anda .

3. Menghapus data Anda


Hal penting berikutnya adalah menghapus data Anda dari smartphone itu sendiri. Ada dua cara sederhana untuk melakukan itu, Anda bisa pergi ke Pengaturan dan mencari backup / restore atau melakukannya secara manual dengan tombol hardware. Pastikan Anda memiliki salinan lengkap untuk semua data Anda sebelum Anda mengambil langkah ini.

Berikut data yang harus dihapus:
  • Pengaturan akun Google
  • Data konfigurasi dan aplikasi
  • aplikasi diinstal
  • Musik
  • foto-foto
  • Data pengguna lainnya
  • Account yang terhubung (Facebook Dropbox, Twitter, dll).
4. Bersihkan


Setelah semua bagian dalam smartphone bersih, Berikutnya yang harus Anda lakukan adalah membersihkan di bagian luarnya juga. Mungkin tidak ada banyak yang dapat Anda lakukan dengan goresan pada layar, tetapi Anda dapat memberi pelindung layar baru dan mengganti penutup baterai.

5. Dus kotak smartphone


Jika Anda adalah seorang pemilik Android baik, maka Anda akan menyimpan dus kotak dan segala macam isi dengan ponsel Android lama Anda. Seperti pengisi USB dan kabel untuk headphone ke SIM, alat untuk cadangan karet earbud dan lain-lainnya.

Nah demikian 5 Hal penting yang harus dilakukan Pada ponsel Android lama Anda sebelum menjualnya, Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

Blog GoogleVandroid hanya sarana berbagi informasi, Tujuan kami hanya ingin berbagi informasi agar kita semua tidak ketinggalan informasi sedikit pun. Jadi sekali lagi Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada pihak yang tidak suka/merasa dirugikan. Kita ambil hikmahnya dengan ucapan "INDAHNYA BERBAGI, KARENA ILMU YANG BERMANFAAT BISA MENOLONG KITA KELAK DIHARI PERHITUNGAN" Aamiin.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment